Hakikat Hidup

Salam,
Ikhwan-akhwat rahimakumulloh sebelumnya kami mohon ma'af krn selama ini kurang lebih 2 bulanan, weblog kami missed di dlm meng up-load materi kami di Forum. Hal ini terjadi dikarenakan ada re-struktur kepengurusan di Forum Pengajian Jum'at Malam, seiring dgn pengunduran diri Bpk H Kusdi Effedie dari jabatan yg sebelumnya sbg Wakil koordinator yg kemudian di gantikan oleh Sdr Adji Natapradja.

Untuk jabatan Sekertaris di amanahkan ke sdr Pandji Gurtala, Public officer sdr Ulung gurtala, Bendahara Sdri Nani dan Ana, serta Konsumsi Sdri Reni dan sdri Yanti.
Namun demikian Insya ALLOH kami akan mencoba kembali menyampaikan intisari dari pengajian yg berlangsung tgl 7 mei 2010 yg disampaikan oleh Ustad Abdul Hakim dan Ustad Nursyamsi yg membahas ttg pentingnya kita merenung kembali hakikat hidup ini sebenarnya utk apa ??, sebab jikalau kita salah dan lengah menginterpretasikan hidup ini kita akan termasuk orang2 yg merugi nantinya di hadapan ALLOH swt.

Terlebih lagi bahwasannya kedatangan malakal Maut yaitu malaikat Ijra'il tidak pernah kita mengetahuinya kapan datang untuk mencabut nyawa kita. Bahkan seminggu sebelumnya kami sengaja membuat event khusus berupa tayangan visual ttg beberapa kejadian nyata di dalam kehidupan sehari2 bagaimana seseorang dijemput malakal maut yg tidak mengenal tempat, waktu dan juga aktiviti. Dimana dlm tayangan tsb dpt terlihat orang yg sedang bermain sepak bola yg tiba2 melakukan gerakan jumpalitan seperti halnya ayam yg baru saja disembelih, seorang Imam yg sedang memberikan ceramah tiba2 Wafat dst. Allohu akbar sungguh sangat mencengangkan, betapa kita ini tidak mengetahui apa2 ttg kematian, maka benar adanya kl dalam hal ini Alloh swt sampai bersumpah atas nama Waktu (QS Al 'Ashr) bahwa manusia itu benar2 berada di dalam kerugian, terkecuali orang2 yg beriman dan mengerjakan amal saleh dan saling menasehati spy menta'ati kebenaran dan bersabar menjalankannya agar ketika malakal maut menjemput, kita dalam keadaan husnul khatimah.

Dipenghujung acara Alhamdulillah Forum kamipun mendapatkan suatu kehormatan yg Insya ALLOH mendapatkan pahala, sebab kita kedatangan tamu seorang Arkeologi berkebangsaan congo yg sedang intensif mempelajari Islam dan Alhamdulillah dgn ijin dan Rahmat serta Hidayah-Nya malam itu dia memutuskan untuk convert/berpindah agama ke Islam, ALLOHU AKHBAR.. ALLOHU AKBAR... ALLOHU AKBAR walillahilham..
Semoga ALLOH senantiasa menjaga dia sbg mu'alaf juga kita semua utk tetap istiqomah terhadap ALLOH swt. amin



Wasalam.
AbuAtha




1 comments:

Anonymous said...

suhaanaLlah yg hidayah ditangan Nya. Semoga dakwah menjadi ruh bagi ummat ini . Amin.