Liputan: Keberangkatan Putera/Puteri Forum Pengajian Jumat Western Suburb Ke Gontor

Pada hari minggu tanggal 6 Desember 2009, putera-puteri Forum Pengajian Jumat Western Suburb – Sydney, berangkat menuju pondok pesantren Gontor untuk mengikuti program disana selama 3 minggu. Rombongan ini terdiri dari 21 orang yang terbagi dalam 3 regu, yaitu:

A. Regu Biru

Pengasuh : Ibu Errien Nariswati Aisyah dan Ibu Sulistyowati
Anggota regu:
1. Erma Bilqis Afra
2. Bilqis Kencana
3. Natasya F Hermawan
4. Nadia P Alvinia
5. Randy Manhuyod
6. Hanif Ali
7. Ismail H Effendie
8. Rizki Ahmad Nurdin

B.Regu Merah

Pengasuh: Ibu Tsalis Nursolikhah dan Ibu Rosdiana Manhuyod
Anggota regu:
1. Shofiya Abdilla Maslichan
2. Zakaria Noor Maslichan
3. Laetitia Mahdi
4. Allya Amany Syahrudi
5. Rachel Manhuyod
6. Amrullah Hamidi

C.Regu Hijau

Pengasuh: Bapak Raden Wijoyo
Anggota regu:
1. Gusman Wijoyo
2. Erick Brian Hunter


Rombongan yang akan berangkat ini berkumpul di Sydney Airport pada jam 7 pagi diantar oleh keluarga, diantara keluarga yang mengantar adalah :
- Keluarga Ali Maslichan
- Keluarga Agus Hermawan
- Keluarga Faisal
- Keluarga Pipin/Kusdi,
- Keluarga Syawal Hamidi
- Keluarga Bambang Purba Kencana
- Keluarga Lutfi
- Keluarga Ali Nurdin
- Keluarga Ibu Lisa
- Keluarga Ibu Nani
- Keluarga Ibu Nadra

Meskipun terjadi insiden kecil seperti kesalahan komputer bagian tiket mendeteksi passport salah satu peserta, pegangan koper yang tidak bisa ditutup sehingga bagian tiket tidak mau menerima koper tersebut sehingga dengan terpaksa pegangan koper tersebut dipatahkan, kelebihan bagasi pada kelompok biru, dan beberapa hal kecil lainnya, syukur Alhamdulillah semua administrasi ini dapat diselesaikan dengan baik.

Pelepasan rombongan didahului dengan sedikit pesan dan do’a bersama yang dipimpin oleh Bapak Ali Maslichan, kemudian dilanjutkan dengan peluk cium dari anggota keluarga yang mengantar, dimana sebagian peserta dan keluarga yang mengantar tampak menangis karena merasa terharu.

Pesawat berangkat sekitar jam 11 siang dari Sydney, landed di Jakarta jam 13.45 WIB dan baru beres administratif bea-cukai serta imigrasi sekitar jam 15.15 WIB. Selanjutnya sebelum melakukan perjalanan berikutnya ke Bandara H. Juanda Surabaya yg berangkat jam 17.00 WIB, rombongan melaksanakan shalat Ashar dahulu di Bandara Soekarno-Hatta, setibanya di Bandara Surabaya langsung menuju Pondok Pesantren Gontor, dan menurut kabar sampai di gontor pada jam 1.30 WIB (atau 5.30 waktu Sydney) dini hari tanggal 7 Desember 2009, artinya rombongan peserta menempuh perjalanan lebih dari 20 jam sejak dari Sydney, sebuah perjalanan yang melelahkan, semoga Allah meridhoi semua aktifitas putera/puteri Forum Pengajian Jumat Western Suburb Sydney. (BPK)

8 comments:

Abu Ismail said...

AsWmWb maaf izinkan saya meralat sedikit rombongan berangkat dr sydney jam11pagi tgl 6 des sampai di jkt 3.15(wib)shalat ashar diairport cengkareng dilanjutkan ke sby,tiba disby jam7.30 wib(sydney jam 11.30)langsung ke gontor tiba di gontor jam 1.30 pagi wib tgl 7 des(mount druit time 5.30 pagi hatur nuwun

Bambang PK said...

Terima kasih koreksinya, sudah saya betulkan.

Anonymous said...

Salut dan ta'jim atas pengajian forum Jumat yg melesat maju... Jadi iri... tapi sayang , saya gak punya majlis taklim. Adanya juga majlis yg dibentak-bentak orang alim (taklim= pinjem kata akh Miqdad). Semoga majlis taklim lain yg umurnya lebih tua belajar dari majlis taklim muda ini... Janan sombong.

Bukankah Nabi Adam lebih muda dari Malaikat ?

abunadhif said...

Assalamu'alaiku...Alhamdulillah kita di pengajian forum jum'at sudah berhasil dengan program ini,semoga jasa2 kita semua terutama bapa coordinator (bapa agus Hermawan) alias abuatha dibalas dengan kebaikan yang lebih oleh Allah SWT, Insya Allah kalau ada waktu saya ingin mengunjungi bapa Ali Bule di gontor sekalian menemui anak2 kita, Jazzakalla kharan katsiro..
wasslam

Anonymous said...

wah sorry, perasaan saya gak pernah bikin nama anonymous??? :)

Nama saya Nursyamsi, and another ralat, kata Janan sombong salah ketik, tapi yg benar adalah "jangan sombong"...

Ummuhana said...

Aslmkm, Alhamdulillah rombongan sudah berada di gontor dan sedang menimba ilmu agama disana. Walaupun sebelumnya ada kendala secara teknis tapi alhamdulillah semua bisa teratasi. Semua ini saya rasa berkat kerjasama kita semua,para orangtua yg sudah mempercayakan putri-putrinya pergi jauh menuntut ilmu,teman2 pengajian FPJ, dan yang utama kepada Bapak Muhammad Ali Abdullah beserta Istri(ibu Dinah)yg sudah mengkoordinir semuanya dengan pihak Pesantren Gontor Darussalam. Semoga semua yg telah diupayakan ini mendapat ridho dari Alloh SWT dan anak2 pulang membawa bekal yg sangat berharga untuk bisa mereka terapkan dlm kehidupan pribadi maupun bermasyarakat.

AbuAtha said...

Amin ya robal alamin dan semoga Alloh swt senantiasa memberkahi kita beserta orang-orang yg ada di sekelilingnya.

Jazakalloh khoir atas segala support dan do'anya dari semua terutama dari kepengurusan Forum Pengajian Jumat Malam, beserta para Jema'atnya. Sehingga Alhamdulillah program kita ini dpt terlaksana sesuai dgn rencana. Semoga apa yg dicita-citakan oleh para orangtuanya, Alloh swt memberikan kemudahan dan mengabulkannya utk menjadikan Putra-Putri yg sholeh dan sholehah, amin.

Selamat Jalan Pak Adji dan Keluarga semoga perjalanan liburannya ke Indonesia Alloh swt memberikan kemudahan dan kelancaran serta keselamatan shg kita bisa berkumpul kembali di Sydney, amin.

Anonymous said...

Anonymous

Assalamu'alaikum. Walhamdulillah that all students who'd participated in this blessed program were all fine and able to study the 'ilm diniyyah as their zzad for their bright tomorrow in da'wah life in Sydney. Hoped that acara ini dapat dilangsungkan secara periodik dan as efficient as possible. Demikian pula mungkin ada program yang lain yang bisa dipertimbangkan semisal program pengiriman Gontor students ke Sydney selama beberapa waktu dan belajar mengenai komunitas Forum Jum'at serta berda'wah ke sana. Semoga. Jazakumullah khairan katsira..