Pengajian Bapak 3/7/2009 : Mukjizat Al Qur'an

Mukjizat Al Qur'an

Pengajian untuk Bapak-bapak Forum Pengajian Jumat tanggal 3 Juli 2009 diisi oleh Ustad Zulkarnaen. Secara garis besar ringkasan isi ceramahnya adalah sebagai berikut :

- Hubungan antara keimanan dan perbuatan itu sangat erat

- Tahap/cara pencapaian keimanan ada beberapa cara, yaitu :
1. Keimanan berdasarkan keturunan
2. Keimanan berdasarkan perasaan
3. Keimanan berdasarkan proses berpikir melalui akal

Keimanan yang kuat adalah keimanan yang diperoleh melalui proses berpikir dengan akal. Nabi Muhammad mempunyai banyak mukjizat, salah satu mukjizat terpenting yang diberikan kepada Allah kepada Nabi Muhammad adalah Al Qur'an. Dengan membuktikan Al Qur'an adalah mukjizat yang diturunkan Allah kepada nabi Muhammad, maka akan memperkuat iman kita.

Hanya Ada 3 kemungkinan siapa yang membuat Al Qur'an :

1. Orang Arab

Orang arab tidak mungkin membuat Al Qur'an, karena Allah menantang mereka untuk membuat satu ayat semisal, tetapi mereka tidak sanggup melakukan. Tantangan Allah ini tercatat dalam Al qur'an surat yunus (10) ayat 38 dan Surat Al Baqarah(2) ayat 23-24.
Dan Allah telah mengatakan bahwa manusia tidak akan mampu membuatnya dalam surat Surat Hud (11) ayat 14.

2. Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad tidak mungkin membuat karena Nabi Muhammad adalah orang yang Ummi atau buta huruf.

3. Allah SWT

Jika kemungkinan 1 dan kedua tidak mungkin, maka satu-satunya yang membuat Al Qur'an adalah Allah SWT. (BPK)

8 comments:

abunadhif said...

Salam semuanya, alhamdulillah summary pengajian jumm'at kemarin sudah di upload yang diisi ole pa Zulkarnaen, tapi kenapa surat2 yang pa Zul bawakan ko tidak dicantumkan..? alangkah baiknya kalo sekalian di upload juga buat nambah pengetahuan Al-qur'an kita..
terimaksis, wassalam

abuatha said...

Salam.
Alhamdulillah..well done brother. Cuma koreksi sedikit sepertinya pencantuman tgl tidak tepat seharusnya 3 july '09 bkn 23 july.
Jazakalloh khoir
wasalam.

Bambang PK said...

Untuk mas Adjie surat sudah dicantumkan tuh, tapi saya gak tulis lengkap, suruh cari sendiri, soalnya males he..he..

buat mas agus makasih koreksinya ya, sudah saya koreksi, maklum bikinnya jam 12 malam. he..he.. apology

Anonymous said...

jangan males2 mas ,btul kata abunadhif surahnya harus dicantumkan biar tambah pahalanya hehe...anyway well done mas..n thanks

Anonymous said...

Wah websitenya keren sekali. Terima kasih Pak Bambang. Untung ada ahli IT. selain ngajia agama saya mau dong ngaji IT dengan Pak Bambang.
wassalam

Bambang PK said...

pro anonymous dan anonymous (wah sebaiknya jangan pakai anonymous dong, itu kan ada pilihan name, jadi diisi, biar diskusinya enak).

Terima kasih banyak atas komentarnya, kita semarakkan web-blog ini bersama. Yang mengerjakan web ini bukan hanya saya koq, ini dikerjakan bersama-sama. Semangat kebersamaan harus kita jaga. Tidak ada yg menonjol satu sama lain, kontribusi kita semua Insya Allah sama dimata Allah SWT

Anonymous said...

Wah, Hebat sekali Pak Bambang ini, memang lihai dalam website. belum satu minggu setting websitenya aja sudah tambah super canggih. jazakumullah.

Yang Bukan anonymus anymore.

Bambang PK said...

Bapak yang bukan Anonymous anymore yang baik. Yang menyempurnakan tampilan Web-Blog ini bukan saya tapi Naufal. Kita kerjakan web-blog ini sama-sama koq.

Makasih ya komentarnya, sering-sering nengokin web-blog ini.