Liputan: Pengajian Maquarie 24 juli 2009

Salam,

Afwan/ma'af untuk kajian Bapak2 tgl 24/07/09 tidak dapat kami upload. Berhubung ustadh yg seyogyanya mengisi kajian bapak2 yaitu ustadh Zaenal Arifin,tidak dpt hadir dikarenakan sakit. Sehingga kegiatan malam itu di isi dengan tadarus Al-quran bersama. Namun keesokan harinya tgl 25/07/09 saya bersama keluarga datang memenuhi undangan dari bapak Robi selaku ketua dari pengajian Maquarie, yg alhamdulillah pd kesempatan malam hari itu tauziah diisi oleh ustad Muhammad Nursyamsi. Dengan tema, "Membangun kembali peradaban Islam".
Kalau di simak materinya tidak jauh berbeda dgn topik yg pernah kita bawakan pd beberapa bulan yg lalu, hanya lebih sempurna dan cukup greget bagi yg mendengarnya. Maka tak heran ketika menginjak Sesi tanya jawab, baik dari Akhwat maupun ikhwan yg notabene para mahasiswa yg sedang menuntut ilmu disini begitu antusias.Dan yg bikin saya terperanggah semua pertanyaan-pertanyaannya berbobot, sampai2 ustadh Noor sedikit kurang siap dlm menjawab beliau hanya menjawab garis besarnya saja, karena jawabanya memerlukan waktu panjang lebar supaya dpt difahami dan itu tdk dpt disampaikan dikarenakan keterbatasan waktu.
Kesimpulannya.... saya bangga punya generasi2 muda Islam spt mereka yg kritis dlm berfikir namun open minded utk menerima kebenaran2 yg datangnya dari Alloh, bahkan sebelum dimulainya pengajian para akhwatnya tadarusan Al-quran dahulu secara bergantian yg dipimpin oleh mbak Mita. Dan utk Ust Noor well done...saya anggap tauziahnya berhasil, karena paling tidak beliau telah memberikan nuansa baru dalam menyampaikan Dakwah Islam ditinjau dari sisi yg berbeda.

Wasalam,
AbuAtha

1 comments:

kusdi effendie said...

InsyaAllah kalau ada Ustadz yg berhalangan kita isi dengan kultum dari para akhwan sendiri untuk berbagi ilmu dalam rangka Fasta bikhul khoirot mengajak dalam kebaikan.
Terima kasih AbuAtha.