Buka Puasa Bersama Majelis Taklim Western Suburb

Pada hari Ahad tanggal 6 september 2009, bertempat di Jim Southee Community Centre - 117 James Cook Dr. - Kings langley, diadakan buka puasa bersama Majelis Taklim di Sydney Western Suburb yang terdiri dari Majelis Taklim Al-Ikhlas, Fajar Islam dan Forum Pengajian Jumat (FPJ). Selain buka puasa bersama juga diisi ceramah yang dibawakan oleh tamu dari Indonesia yaitu Ustadz Agus Setiawan.

Acara yang dipandu oleh Bapak Iwan Natapradja ini dimulai dengan pembacaan ayat al Quran yang dibawakan oleh ananda Ismail, kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Agus Setiawan, dan dilanjutkan dengan solat Isya dan Tarawih berjamaah.

Isi ceramah yang disampaikan oleh ustadz Agus Setiawan berkaitan dengan mukjizat dan berbagai kebaikan al Quran. Ceramah dimulai dengan memberikan satu ilustrasi kisah pada suatu masa dimana hidup seorang yang tidak mempunyai tangan dan kaki tetapi selalu bersukur dan berdoa kepada Allah SWT : "Ya Allah, jadikanlah aku orang yang bersyukur atas nikmat yang Engkau berikan kepadaku melebihi nikmat yang Engkau berikan kepada orang lain". Hikmah yang bisa kita ambil dari kisah tersebut adalah jika orang yang tidak mempunyai tangan dan kaki selalu bersyukur kepada Allah, maka seharusnya kita yang diberi kesempurnaan badan lebih pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Banyak nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita, salah satunya diantaranya adalah diturunkannya al Quran Nur Karim. Al Quran diturunkan bukan hanya untuk umat Islam saja, tetapi untuk semua manusia di bumi ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang-orang kafirpun tidak bisa membohongi hatinya akan kemukjizatan al Quran, hal itu terbukti dari kisah para tokoh kaum Quraisy yang mencuri dengar ketika Nabi Muhammad SAW membacakan ayat-ayat al Quran, banyak orang kafir yang tunduk hatinya setelah dibacakan ayat-ayat al Quran.

Para sahabat Nabi ketika ditanya apa yang dirasakan atas diturunkannya al Quran, mereka menjawab : "Sebuah kebaikan yang besar". Telah terbukti pada saat ini dan juga nantinya, bahwa terdapat banyak mukjizat di dalam ayat-ayat al Quran yang bisa dibuktikan secara ilmiah.

Al Quran diturunkan juga sebagai penawar dalam hati kita. Hati kita bila masih hidup akan merasa sakit ketika melakukan dosa, Allah SWT menurunkan al Quran untuk penawar hati apabila kita melakukan perbuatan dosa, al Quran juga meringankan beban apabila kita menghadapi masalah-masalah dalam kehidupan kita sehari-hari. (BPK)

2 comments:

Anonymous said...

Acara yang sangat bagus. Sering2 bikin acara begini biar tambah akrab

abunadhif said...

betul setuju sekali biar ukhuah kita makin erat,nanti lagi kita adain tiap ada penceramah dari indonesia, Insya Allah