I’tikaf dan Qiyamul Lail

Assalamu'alaikum wr wb

Forum Pengajian Jumat (FPJ)

Insya Allah akan mengadakan I’tikaf dan Qiyamul Lail

Waktu : Jumat 18 September 2009

Jam : 11.00 pm s/d Selesai

Tempat : Masjid Turki – Mount Druitt,
Corner Luxford Rd and Hythe St – Mount Druitt (Depan Mc Donald)

Acara :
- 11.00 pm – 12.00 pm : Tadarus
- 12.00 pm – 02.00 am : Kajian Islam tema : “Memaknai Iedul fitri”
- 02.00 am – 02.30 am : Break / Tadarus
- 02.30 am – 03.00 am : Qiyamul Lail
- 03.00 am – 03.30 am : Tadarus / Persiapan Sahur
- 03.30 am : sahur bersama
- 05.15 am : Shalat Subuh berjamaah

Besar harapan kami agar kiranya saudara-saudara seiman, khususnya yang ada di Western Suburb dapat ikut serta di dalam acara i'tikaf bersama ini, untuk bersama-sama serta berlomba-lomba di dalam meraih pahala dari Allah SWT.

Juga untuk meramaikan masjid terutama di fase 10 terakhir Ramadhan, karena selama ini masjid Turki tidak pernah dipakai untuk i'tikaf oleh para jema'atnya.

Wassalamu alaikum wr.wb

3 comments:

Anonymous said...

assalamualaikum,
kalau boleh tahu dipimpin/dibawakan Ustadz siapa acara itikaf dan Qiyamul Lail ini.
terima kasih.

HambaAllah said...

SUASANA di pengujung bulan Ramadan ini sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya. Bulan Ramadan yang sejatinya bulan Alquran karena memang setidaknya ada dua hal penting yang mengindikasikan hal tersebut.

Tradisi tadarus Alquran seolah membumi di kalangan kaum muslimin. Tiap tangan memegang mushaf Alquran bukanlah hal yang aneh. Alangkah indahnya jika hal ini berlangsung hingga bulan-bulan berikutnya.

Kitab suci Alquran yang diturunkan Allah SWT beserta seperangkat aturan yang sempurna hanya dimaknai sebatas itu. Dibaca dan dikaji, itu pun dengan pemilihan yang sangat selektif mana yang sesuai dengan selera pasar saat ini. Tanpa kita tahu makna apa yang sebenarnya terkandung dalam Alquran itu sendiri. Sudah tidak aneh juga tatkala terdapat gejala-gejala pengabaian terhadap Alquran yang dilakukan kaum muslim.

Oleh sebab itu, ketika kita sudah yakin bahwa isi yang termaktub dalam Alquran itu harus dilaksanakan secara menyeluruh, baik dalam tatanan ibadah ritual ataupun terkait sistem peraturan seperti halnya sistem sanksi, maka kita pun harus mengetahui bahwa hanya dengan khilafahlah isi Alquran dapat diterapkan secara sempurna di setiap lini kehidupan.

Abu Ismail said...

Allahuma ya Allah, ya Tuhan kami. Terimalah segala amal ibadah kami, terimalah ibadah shaum kami, terimalah shalat kami, dan amal ibadah kami lainnya. Ya Allah, jadikanlah kami hamba-hamba Mu yang selalu bertaqwa yang ridha dan ikhlas untuk melaksanakan segala aturan dan perintah Mu, yang ridha dan ikhlas serta menjadikan Islam sebagai benteng kehidupan kami, dan menjadikan al-Qur’an sebagai imam dan petunjuk hidup kami, dan Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wa Sallam sebagai panutan kami.

Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya kariim, kullu amin wa antum bi khairin. Maaf lahir dan bathin.
Abu Ismail sekeluarga